Skip to main content

Kiamat 2012 : Tanda-tanda yang bermunculan

Wah....dasyat banget judulnya, sempet menghentak jiwa raga nih... tapi artikel ini saya susun dari beberapa blog, mengingat keprihatinan saya setelah baca thread di kaskus beberapa waktu yang lalu. Gara-garanya gw dikirimin link soal kiamat 2012 itu sebenernya ada lah penyatuan negara-negara di dunia dibawah 1 pemerintahan. Dan potongan-potongan artikel yang saya susun gw tulis menurut cara pandang orang Islam.

Kiamat... sebenarnya gag ada yang bisa nentuin kapan hari kiamat, tapi yang jelas itu bakalan terjadi dan tanda-tandanya sudah mulai banyak. Yang bikin santer isu kiamat 2012 adalah ramalan Suku Mayan (yg kondang ilmu astronominya) bahwa tanggalan mereka habis pas tahun 2012 dan akan berulang dari awal lagi. Orang2 jd berpikiran kalo bumi bakal di'reload' dan manusia memulai dari 0 lagi. Bahkan 'gelombang antar galaksi' yg menyebabkan kiamat terjadi ditulis spesifik : 21 Desember 2012.

Kiamat adl ilmu Allah SWT. Kita yg muslim jelas2 gag boleh nentuin kapan kiamat akan terjadi.

Innamaa ‘ilmuhaa ‘inda Allah, (yang tahu soal kiamat itu hanya Allah)

Namun kita juga dikasih pettunjuk-petunjuk bahwa sebelum kiamat ada serentetan peristiwa (efek domino) dari satu kejadian ke kejadian lain. Peristiwa2 itu disebut kiamat kubro (kecil). Yaitu antara lain :
1. Diutusnya Rasulullah saw
Jabir r.a. pernah mengatakan bahwa rasul bersabda "Aku diutus dan hari Kiamat seperti ini.’ Rasulullah saw. mengibaratkan seperti dua jarinya antara telunjuk dan jari tengah". (HR Muslim)

2.Disia-siakannya amanat
Untuk satu hal ini, kita bisa berkaca pada para petinggi-petinggi kita, pejabat dan banyak lagi yang tak ragu untuk mengingkari amanat. Dan rasulullah bersabda “Jika amanah disia-siakan, maka tunggulah kiamat.” Bertanya sang sahabat, “Bagaimana menyia-nyiakannya?” Rasulullah saw. Menjawab, “Jika urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kiamat.” (HR Bukhari)

3. Penggembala menjadi kaya
Rasulullah saw. ditanya oleh Jibril tentang tanda-tanda kiamat, lalu beliau menjawab, “Seorang budak melahirkan majikannya, dan engkau melihat orang-orang yang tidak beralas kaki, telanjang, dan miskin, penggembala binatang berlomba-lomba saling tinggi dalam bangunan.” (HR Muslim)

4. Banyak terjadi pembunuhan
Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Tiada akan terjadi kiamat, sehingga banyak terjadi haraj.. Sahabat bertanya apa itu haraj, ya Rasulullah?” Rasulullah saw. Menjawab, “Haraj adalah pembunuhan, pembunuhan.” (HR Muslim). Akhr-akhir ini, kita seolah tak kaget lagi dengan penemuan seonggok jabang bayi, potongan kaki, tubuh, tangan tanpa kepala atau berbagai pembunuhan sadis lainnya. Ini menjadi gambaran, betapa dekatnya kita dengan kiamat.

5. Munculnya kaum Khawarij
Dari Ali ra. berkata, saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Akan keluar di akhir zaman kelompok orang yang masih muda, bodoh, mereka mengatakan sesuatu dari firman Allah. Keimanan mereka hanya sampai di tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya. Di mana saja kamu jumpai, maka bunuhlah mereka. Siapa yang membunuhnya akan mendapat pahala di hari Kiamat.” (HR Bukhari). Apakah ini gambaran dari aliran sesat yang bermunculan sekarang?, entah mereka mengatakan islam, namun tak ada syahadat di hati mereka....berarti keimanan mereka memang hanya sampai di tenggorokan.

6. Merebaknya perzinahan
Zina adalah dosa besar. Namun zina sudah menjadi hal yang wajar, tidak tabu bahkan ada yang bangga jika berzina di muka umum. Bukankan ini perilaku hewan. Dan ini juga termasuk tanda-tanda sebelum kiamat besar,

7. Banyaknya kaum wanita
Dari Anas bin Malik ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda. “Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah ilmu diangkat, banyaknya kebodohan, banyaknya perzinahan, banyaknya orang yang minum khamr, sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita, sampai pada 50 wanita hanya ada satu lelaki.” (HR Bukhari).

dan ini yang unik...

8. Menggembungnya bulan
Rasulullah saw bersabda: ” di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit(awal bulan) ” dishahihkan? AlBaani di Ash Shahihah nomor 2292 dalam riwayat yang lain dikatakan “di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta meluasnya mati mendadak” (Ash Shahiihah AlBani 2292)

Memang Unik, karena ada buktinya:

Hal yang cukup mengherankan terjadi di Saudi berkenaan penetapan awal Muharram 1429 H. Ini sekaligus membuktikan sendiri kesalahan Saudi dalam penetapan awal Zulhijjah lalu.

Bagaimana tidak, Saudi menetapkan 1 Zulhijjah pada 10/12/07 1 hari lebih awal
dari yang seharusnya. Konsekuensinya tanggal 30 Zulhijjah akan jatuh pada
8/01/08 dan 1 Muharram 1429 seharusnya pada 9/01/08 sebab tidak ada angka 31 dalam kalender Hijriyah.

Tapi apa yang terjadi di Saudi? Kantor Berita Saudi (Saudi Press Agency)
menyatakan bahwa hari pertama Muharram 1429 H bertepatan dengan 10 Januari 2008. Ini artinya bulan Zulhijjah di Saudi berjumlah 31 hari.

Lalu kemana yang satu hari? Selidik punya selidik Saudi Press Agency (SPA)
mencantumkan tanggal 19 Zulhijjah 1428 sebanyak 2 kali. Pertama pada 28/12
(Jumat) dan kedua pada 29/12 (Sabtu). Kesalahan yang terus diulang Saudi setiap tahun.

Lalu apa sebenarnya Kiamat tahun 2012..?

Kiamat 2012 adalah terjadinya Badai Matahari:

Menurut Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975.

Badai Matahari = Flare dan CME

Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..? Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Padahal bom atom yang dijatuhkan Paul Tibbets, pilot pesawat Amerika Serikat (AS), B-29 Enola Gay, Agustus 1945, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. Berarti kalau dikalikan 66 juta lagi, wouw…!

Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wouw…

Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu.

HP akan error, dan sms bakal ‘kiamat’ betul

Dengan skala sebenarnya, saya sketsakan kira2 Badai Matahari itu akan seperti apa. Besar matahari hanya diambil sepersecuilnya, sementara Bumi sangat penuh. Karena perbandingan bumi dan matahari yang terlampau jauh. Flare di permukaan matahari sangat dahsyat, kalau pas maksimal bisa menjulang sauangaaaat tinggi

Bagi yang minat lihat animasi Flare matahari paling update, ini linknya:

http://www.space.com/spacewatch/sun_cam_animated.html

Persiapan menuju ‘Kiamat’ 2012 itu…:
Dikatakan para ahli bahwa dari Matahari, milyaran partikel alektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, Dampak dari serbuan dari partikel elektron ini di kutub berlangsung beberapa hari. Selama itu, bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, LAPAN tengah membangun Pusat Sistem Pemantau Cuaca Antariksa Terpadu di pusat Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Bandung. Objek yang dipantau antara lain lapisan Ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang.

Langkah antisipasi LAPAN yang telah dilakukan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari muncul badai antariksa ini, yakni Dephankam, TNI,Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta Pemda.

Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio. PLN harus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan adanya pemutusan berkala demi mengurangi dampak badai antariksa ini.

Penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan GPS sebagai sistem navigasihendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawatterbang.

Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa dapat mengubah kecepatan gelombangradio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delay propagasi pada sinyal GPS. Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tidak berfungsi lagi.

Saat ini LAPAN telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan badai matahari tinggi untuk komunikasi radio HF.

Menarik juga topik ini (sekaligus serem) tapi saya sebagai orang Islam memang tidak meragukan datangnya hari kiamat dan harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.











Comments

Popular posts from this blog

[SHARE] Nitro PDF Professional

Nitro PDF Professional Create, Convert & Edit PDF Files view, create and combine PDF files Open, read and edit PDF files from other PDF applications, like Adobe® Acrobat® and Adobe Reader®. Preview PDF files in folders and Microsoft Outlook, without opening Nitro Pro. Open PDF files in Internet Explorer, Google Chrome, and Firefox. Display PDF files as thumbnail document previews, instead of static PDF file icons. Create PDF and PDF/A documents from almost any kind of file. Convert and combine files into a single PDF document. Convert entire collections of files to PDF in one batch. One-button PDF creation from Microsoft® Word, Excel®, and PowerPoint®. Convert Microsoft Word files into professional PDF files that include bookmarks, links, metadata and security. scan and OCR PDF files Scan paper documents to PDF. Convert paper- and image-based files into searchable and editable PDF files using optical character recognition (OCR) technology. edit PDF files Insert and edit text,

[NICE TRICK] How To Make IDM Full Version Without Crack

- This trick only working into a few latest IDM version, try to find the latest IDM version. - Just install the programs, if you get a warn of fake serials or need register, click cancel. - Following this step. - Turn your internet connection. - Fill the form registration, feel free to fill the name and email, for serial numbers use this one : 1B0C2-NOGKB-AH0DH-W8R3C S89JW-J3KDR-KBHW5-RMQ8H QVD3H-ZY9K1-GW94Z-XOLQS 1XL56-8BB1L-TTQII-89DFX X33SI-6BW37-SQG4D-FGN8M 1O6SO-LOOFL-ZFW66-EIF97 UXX3S-9N0NT-M74X0-DESMI W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9 See example : - Then click OK. - Open windows explorer, find a file with name HOST in  C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts - Open with notepad or notepad++ -Paste this text below  127.0.0.1 localhost 127.0.0.1 to*nec.com127.0.0.1 www.to*nec.com 127.0.0.1 registeri*dm.com 127.0.0.1 www.regi*steridm.com 127.0.0.1 secure.re*gisteridm.com 127.0.0.1 internetdo*wnloadmanager.com 127.0.0.1 ww

[Download] Adobe Photoshop CS 6 Extended

The latest editions of Adobe Photoshop has come. Adobe Photoshop CS 6 Extended. The latest version give awesome features and new interface.  Beside of best layout and less-memory usage, Photoshop CS6 give you : 1. Best picture processing tecnologies. 2. Lot of effects. 3. Support the latest GPU performance. 4. Best Rendering result. 5. New GUI / interface. Okay, lets grap it fast friends. Part 1 | Part 2 | Part 3 username/password: www.ad4msan.com