Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2010

HOT - Fitur Terbaru Blogger.com - Statistik

Benar-benar mengejutkan! itu yang saya rasakan. Betapa tidak, ketika login ke www.blogger.com untuk post artikel baru, terjadi keanehan di bagian dashboard. Ya, fitur Statistik!!!. Setelah sekian lama, dan tepatnya di ulang tahun ke 11 Blogger.com, akhirnya kita dapat melihat data statistik blog kita khusus disajikan dari penyedia blog.  Jika sebelum-sebelumnya kita harus direpotkan dengan mencari situs statistik, dan terkadang juga kita harus membayar sejumlah biaya...maka inilah solusi finalnya.
Seperti yang dituliskan di situs resminya, http://buzz.blogger.com/ , Statistik tersebut mempunyai banyak kelebihan seperti  Real-time-tracking, sehingga memperbanyak wawasan pemilik blog, juga user interface yang dinamis dan apik.
Untuk update, Blogger telah melakukan beberapa fitur tambahan-tambahan seperti Self-view-exclusion sehingga bagi blogger yang tidak ingin menggunakan fitur ini bisa mematikannya. Bot Filtering juga telah disempurnakan sehingga statistik dapat membedakan mana pengunj…

Genjot SEO blog dengan Traffic Traffis

Oke, saatnya lagi kita ngomongin SEO dan bagaimana meningkatkan posisi web/blog setinggi-tinggi mungkin, he5. Apakah traffic trafis itu?  Traffic trafis adalah software (berbayar alias tidak gratis) yang khusus digunakan oleh para blogger yang sedang ingin menaikkan traffic blognya. Karena banyak sekali fitur-fitur Traffic trafis sebagai bahan riset dan tentunya, praktis.

Tapi, kenapa Jankerzone membicarakan hal yang tidak gratis disini? eits..tunggu, Jankerzone adalah Zona Bebas Berbagi Ilmu, maka dari itu saya telah menemukan cara agar bisa melakukan registrasi pada software ini.

Langkah pertama, kunjungi situsnya Traffictrafis

Berikutnya, silahkan masuk ke bagian download, dan unduh file itu secara gratis.

Sudah? Nhah, pasti anda akan diwajibkan untuk register terlebih dahulu, oke, saya bantu...

Isikan Full Name dengan nama lengkap anda.
Lalu Email Address anda (pastikan valid dan jangan asal, karena kode registrasi akan dikirim ke situ)
Untuk Traffic Ultimatum Email Or Receipt is…

4shared Premium Link Generator

Hallo, pagi ini keberuntungan mendatangi saya. Saat lagi asyik ngaskus tiba-tiba menemukan link yang menurut saya sangat keren. Apa itu, he5....sabar, namanya 4shared Premium Link Generator, haah.....apaan? Oke sabar saya jelaskan satu2.

Jadi, terkadang saat kita mendownload dari 4shared (dan kita tidak punya account premiumnya), maka yang terjadi adalah pembatasan speed download beserta fitur pause dan resume dihilangkan. Sebel juga ya, nhaah dengan 4shared Premium Link Generator ini kamu bisa download hingga speed maksimal (maklum Servernya IIX alias Indonesia Interconnection Networking), jadi downloadnya bisa ngebut banget. 


Sekarang silahkan masuk dulu di sini 
Caranya, sangat gampang, copy link 4shared yang hendak di download dan paste di kotak yang ada di tengah, trus klik generate. Tunggu beberapa saat lalu link akan muncul di bagian bawah web. Oke2


Kalo ada pertanyaan, gak perlu ragu2 langsung aja tinggalkan jejak di blog ber-PR 3 ini (sombong dikit...he5)

Buat Email dari Gmail Menjadi Googlemail

Pernahkah anda mendengar Googlemail? saya yakin pasti lebih sering Gmail. Padahal, terkadang perbedaan nama email itu bisa menjadi sebuah pertimbangan, khususnya jika kita akan mengadakan bisnis / transaksi online dengan orang asing khususnya. Konon, dengan email Googlemail maka kita jadi lebih dipercaya, benarkah? Who Knows :D

Intinya, saya akan mengajarkan caranya, terlepas hal diatas. Oke, pertama coba dulu daftar dengan cara konvensional, lewat mail.google.com dan dilanjutkan ke registrasi, maka pilihannya hanya satu , yaitu tetap @gmail. Oke, tenang, yang perlu kita perhatikan adalah url-nya. Sekarang ganti dengan yang di bawah ini....

https://www.google.com/accounts/NewAccount?service=mail&continue=http%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail%2Fe-11-10d2c1d5d1f94998cf20d844e779da25-b5b66bf31893b3aa96e73fd4c6b32721c9c502aa&type=2&gd=1

lalu tekan enter, dan coba lihat bedanya.....apakah opsi @googlemail sudah muncul??? ha5...pastinya sudah, karena yang kita edit hanyalah bagian

g…

PIPL.COM | Web Pencarian Orang Paling Komplit

Terkadang kita ingin mencari informasi tentang orang yang kita temui di dunia maya, namun kita hanya mengetahui username, email atau nama lengkap saja. Mungkin yang akan kita lakukan adalah menggunakan search engine seperti google, bing atau yahoo, padahal ada sebuah web yang dikhususkan untuk melakukan pencarian tersebut.

Yaitu pipl web pencarian orang paling lengkap di dunia maya (menurut jargon mereka) dan tentunya sudah saya buktikan sendiri. Mulai dari memasukkan nama lengkap saja, email bahkan username kaskus saya :D
dan semuanya terlacak dengan baik, mulai dari account fb, twitter bahkan friendster.


Ya sudah, nggak perlu panjang lebar, langsung aja coba web tersebut. Enjoy dan plis comment :)