22 July 2009

Buat sendiri Facebook-mu

Yeah...lagi, lagi dan lagi Jankerzone memberikan inovasi2 mengejutkan dalam dunia berinternet. Ha5. Keren sekali. Pasti kalian sudah tidak sabar kan..he5...oke, let chek aut!!!

Setelah beberapa jam browsing dan makin tersesat jauh di belantara dunia maya, saya menemukan sebuah website penyedia jasa yang keren, yakni penyedia situs jejaring sosial layaknya facebook, friendster atau myspace.

Ada 2 penyedia jasa yang saya temukan, yakni ning[dot]com dan grou[dot]ps. Namun yang saya bahas disini adalah grou[dot]ps dengan alasan situs ini menghasilkan web yang lebih komplit dan lebih mendekati situs jejaring sosial daripada ning[dot]com.

oke..masuk ke http://grou.ps dan lakukan prosedur pendaftaran seperti biasa. Alamat domain kita adalah http://situskita.grou.ps ..... gimana, cukup keren khan. Oke setelah verifikasi di email kita mendadak web itu langsung aktif. Woow...cepet banget, ya iyalah, gw gitu (narsis kambuh lagi...)

Oke, setelah itu tinggal melakukan penyettingan tampilan, kita bisa melakukan penyetingan lebih lanjut di administrator panel(kereen, kita nyang jadi admin lhow). Beberapa fitur yang bisa kita atur adalah :

general setting : penyetingan utama
look & feel : kita bisa memilih template / bikin template sendiri disini
modules : menambahkan fitur2 seperti photo, chat, map dll
polls : membuat polling untuk teman2 kita
ekstra pages : menambahkan halaman ekstra yang bisa dicustom dengan html
menu manager : mengatur bar menu
user management : pengaturan user ada disini
roles : peraturan2 atau hak akses (privilleges)
profile questions : Pertanyaan2 profil dibuat disini
moderation : Kita bisa menjadikan teman kita moderator
custom domains : Mengubah domain default dengan domain kita sendiri (ex:sahabat.co.cc)
facebook application : Menambahkan aplikasi2 facebook dari sini
spead the word : menyebarkan undangan atau ajakan2
alert : Peringatan untuk ultah, event dll
language customozation : Kustomisasi bahasa
activityrank : Ranking dari aktifitas kita
monetize : Kita bisa menambahkan adsense dan meraih dollar dari sini $_$
statistic : Data2 statistik web kita terekam disini
group message : Pesan2 untuk grup
newsletter : pengaturan berita utama
help : Kalo udah bingung, masuk sini

Huff...itu aja ya, met utak-utek sendiri, moga2 situs kalian terkenal dan dapet uang. He5.

Contoh situs yang telah saya buat : http://sobat.grou.ps



15 comments:

  1. sya udahh tauu ini,,
    syangg kalau memeber kita udahh banykk,,pas masuk juga akan lemott uy..maklumini gratisan,,??
    dan memang bagus,,sayng template ga bsa bikin sendrii hnya bwaana dri sanayaa

    ReplyDelete
  2. untuk updte status nya sering hilang..kenapa ?tolong dibantu mas..

    ReplyDelete
  3. waduh, mungkin karena faktor gratisan jadi database-nya juga kurang bagus, coba untuk kontak administrator aja, oke :)

    ReplyDelete
  4. cara mengubah domainnya gimana si mas? tolongin saya

    ReplyDelete
  5. mas gimana cara ngilangin tanda close dan edit pada template agar member yang lain gak bisa ikutan ngedit.

    makasih.

    facemybookfree.tk

    ReplyDelete
  6. add punya ku jg ya.... komunitashati
    makasih

    ReplyDelete
  7. komunitashati ...add ya
    by panjul86

    ReplyDelete
  8. cara ubah domain jadi .com gmn??

    balas di www.arekijasikap.co.tv

    ReplyDelete
  9. facebook versi grou.ps yg bisa kita buat bukannya versi trial ya? stahu saya harus bayar kalau mau full feature dan no-limit. benarkan?

    ReplyDelete
  10. Mau Jadi Member Kami Di FaceWolrd
    klik link ini http://grou.ps/onlinetwork/join.
    Thank's

    ReplyDelete
  11. sekarang gak gratisan lagi nih web.. ;_(

    ReplyDelete
  12. dan kalau gak salah mana bayarnya perbulan. Mending pake salingsapi aja gan ;p

    ReplyDelete

Please, say anythings here...