Skip to main content

Mainkan Trik SEO Dengan GoogleBot

Wah, udah lama banget nggak ngurus blog, oke sekarang kita maen SEO lagi deh. Tancap!!!

 Apa itu Googlebot :
Googlebot adalah robot yang di kirimkan oleh Google untuk mengambil informasi baik berupa Postingan maupun Link yang Masuk yang update/Fresh dari Blog maupun website Sobat.(Dengan Catatan Website/Blog Sobat sudah Terindex Oleh Google).

Kalo anda mau membuktikan, coba buat artikel yang fresh (judul maupun isinya) dan buat lagi yang judul dan isinya copas-an dari orang lain. Artikel yang fresh jauh lebih cepat keindex oleh Google. Oke, Googlebot sendiri ada 2 :

Deepbot
Deepbot mencoba untuk mengikuti setiap link dalam sebuah website dan men-download sebanyak mungkin halaman website anda. Proses ini akan selesai sekitar sebulan sekali

Freshbot
Freshbot meng-crawl website dan mencari fresh content. Freshbot mengunjungi website yang frekwensi berubahnya tinggi, tergantung seberapa frekwebsi berubahnya, jika frekwensi content website anda tinggi maka Fresh bot akan sering datang ke rumah anda, Googlebot hanya mengikuti Href link dan SRC link.

Nah, tips dari saya (walopun sekarang sudah jaraaaang sekali saya praktekan karena kesibukan kuliah) adalah sebagai berikut :
1) Rajin-rajinlah memposting (minimal 1x sehari) karena Googlebot akan mengindex website / blog anda yang secara berkala memposting artikel, usahakan artikel juga yang fresh, karena entah kenapa Google amat menyukai artikel yang masih 'segar'.

2) Jangan mencurangi Google dengan mengcopas artikel milik orang lain, paling tidak (separah-parahnya) tulis ulang dengan bahasamu, agak formal, gaul, semi-nyantai, keras, terserah deh. Karena kemungkinan terburuk adalah blog kalian di-banned oleh Google.

3.Seperti biasa, blogwalking, rajin-rajinlah main ke blog dofollow dan tinggalkan link, tapi jangan nyepam, bisa-bisa kena marah empu-nya Blog. Karena Googlebot Yang singgah di Blog yang sudah kita berikan komentar tadi akan menelusuri Link Komentar yang Masuk dan sobat tinggal menunggu Giliran Dan Antrian Saja untuk di Singgahi Oleh Googlebot.


4.Pernah lihat banner "googlebot last access" pada beberapa blog, lihat tanggal Googlebot terkahir kali akses dan jangan pikir panjang tinggalkan komen dan minta tukeran link.

Semoga sukses.

Comments

  1. thanks infonya...namun dalam beberapa terakhir ini saya malas sekali untuk buat posting, bleh di bilang jenuh

    ReplyDelete
  2. wah, sama bang...ini aja artikel terbaru setelah nyaris 2 bulan ngga ngeblog, :P

    cuman sayang kalo dibiarin, alexa ranknya melorot terus

    ReplyDelete

Post a Comment

Please, say anythings here...

Popular posts from this blog

[Download] Adobe Photoshop CS 6 Extended

The latest editions of Adobe Photoshop has come. Adobe Photoshop CS 6 Extended. The latest version give awesome features and new interface. 




Beside of best layout and less-memory usage, Photoshop CS6 give you :
1. Best picture processing tecnologies.
2. Lot of effects.
3. Support the latest GPU performance.
4. Best Rendering result.
5. New GUI / interface.

Okay, lets grap it fast friends.

Part 1 | Part 2 | Part 3

username/password: www.ad4msan.com

[DOWNLOAD] ACDSee Pro 8.0.262 + Keygen

Homepage :
ACDSee
Download Installer "
http://dl.acdsystems.com/acdsee/en/acdsee-pro-8-32bit.exe | 32 Bit
http://dl.acdsystems.com/acdsee/en/acdsee-pro-8-64bit.exe | 64 Bit


Keygen : 
Download here | Mirror

Top 50 Free Proxy Sites – Free Proxy Server List 2015